Kekuatan baja ringan batangan

Untuk kekuatan baja ringan batangan sangat luar biasa sekali bila dibandingkan dengan kayu.rangka atp baja ringan sangat amn sekali bila digunakan dan dipasang untuk rumah atai bangunan apapunasalkan pada susunan rangka atap tersebut telah didesain dengan benat dan bisa dilakukan perhitungan dengan sanagt benar sekali tanpa perhitungan yang tidak jelas maka akan kesulitan sekali karena baja ringan garus didesain dahulu jangan asal rakit saja. Material ayng dimiliki baja ringan memang bisa dikatakan sangat tipis tetapi antara 0,5 mm samapi dengan 1 mm tetapi untuk kuat tarik yang besar yaitu 550 Mpa dengan sebuah desain profil yang sedemikian rupa.

jual baja ringan batangan


Tetapi saat ini profil tersebut mempunyai sebuah kekuatan yang besar dan kekakuan yang cukup besar sehingga dengan sebuah desain yang khusus maka struktur atap baja ringan jadi sangat kuat bila dipasang dirumah – rumah. Peredaran material baja ringan yang beredar diindonesia jauh lebih murah karena ada yang terbuat dari bahan galvanis namun untuk selisih harga antara galvanis dengan Zincalume saat ini tidak terlalu banyak sekali. Untuk perhitungan desain struktur dari rangka atap baja ringan diperlukan data-data dari beban yang akan dipikul oleh struktur dari rangka atap baja ringan tersebut,misalnya genteng yang dipakai apa, beban tambahan yang ada misal mesin pemanas air, lampu gantung dll.

Perbandingan baja ringan galvanis dan zincalume


Perbandingan jual baja ringan batangan dari bahan galvanis dan Zincalume terletak pada lapisan anti karat yang menyatu dengan bahan profil atap baja ringan tersebut.  Karena bahan galvanis adalah lapisan anti karat yang sering disebut Z (zinc) sedangkan zincalume adalah lapisan anti karat alumunium dengan zinc. namun saat ini di indonesia sudah beredar berbagai merek bahan baku atap baja ringan yang membedakan adalah kadar dari lapisan anti karat tersebut untuk mengetahui sekilas memang agak susah untuk orang awam namun dari warna bahan baja ringan dapat sekilas ketebalan lapisan anti karat tersebut.

jual baja ringan batangan


Oleh karena itu pilihlan bahan baja ringan sesuai dengan keinginan anda. tetapi untuk sebuah ketebalan baja ringan sebagai pelanggan maka anda harus memakai ketebalan yang sangat tebal memang memakai yang lebih tebal lebih bagus akan tetapi ini mempunyai konsekuensi harga jadi lebih mahal. apabila dengan desain struktur cukup dipakai tebal yang standar maka seharusnya tidak perlu dengan tebal yang lebih sehingga akan menghemat biaya anggaran rumah anda. jangan sampai anda salah memilih untuk sebuah baja ringan yang akan anda gunakan nantinya.





0 komentar:

Posting Komentar