Sebuah maklon pallet plastik

Sebuah maklon pallet plastik sangat cocok sekali dalam industry karena pallet merupakan tempat dengan tujuan untuk meletakkan barang – barang agar memudahkan penyimpanan, perhitungan dan transportasi. Biasanya selain pallet plastik ada juga pallet yang terbuat dari kayu dan pallet didesain dengan berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan itu sendiri. Pallet datang dengan berbagai bentuk seperti kotak segi empat, persegi atau persegi panjang. Tetapi pallet itu terdiri dari 3 bagian utama seperti atas, kaki (stinger), dan bawah. Bagian atas biasanya terdiri dari potongan papan sesuai dengan ukuran lebar yang dikehendaki, yang disusun dari depan ke belakang, dengan ada rongga diantara papan-papan tersebut. Bagian kaki biasanya berjumlah 3 atau 4, dengan 2 kaki dibagian ujung.

maklon pallet plastik


Ada juga sebuah pallet yang berbentuk kanan dan kiri, 1 atau 2 sisanya berada ditengah. Kaki bagian tengah ini biasanya selain berfungsi sebagai penyangga, juga berfungsi sebagai pengatur keseimbangan acuan forklift dalam membawa barang. Bagian bawah pallet terdiri dari minimal 4 buah papan yang dibentuk kotak segi empat. 2 sisi dikanan dan kiri akan bertemu dengan kaki kanan dan kiri, sedangkan papan bagian depan dan belakang akan memperkuat ketiga kaki, plus sebagai bantuan keamanan forklift dalam membawa barang. Pallet datang dengan berbagai ukuran yang sudah mempunyai standar SNI seperti ukuran 1200 x 1000 mm, 1100 x 1100 mm dan ukuran ini yang sering digunakan oleh indonesia pada umumnya.

Maklon pallet plastik populer


Jika anda menggunakan maklon pallet plastik bisa dikatakan sangat populer dibandingkan dengan pallet yang terbuat dari kayu. Sesuai dengan namanya pallet plastik terbuat dari bahan plastik. Perbedaan yang menonjol dari pallet kayu pada umumnya dibandingkan dengan pallet kayu adalah terdapat pada bagian atasnya. Pallet kayu umumnya pada bagian atas terbuat dari papan yang disusun melintang dan terdapat jarak diantara papan-papan tersebut. Sedangkan pallet plastik normalnya mempunyai permukaan bagian atas yang flat, tanpa ada rongga. 
maklon pallet plastik


Untuk sebuah pallet plastik relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan plastik kayu, namun pallet jenis ini tidak mudah rusak dan boleh dikatakan anti rayap. Pallet plastik yang baik juga cenderung lebih berat bila dibandingkan dengan pallet kayu. Kelemahan pallet plastik yang paling mendasar adalah susah untuk di repair. Jenis terakhir yang juga sudah mulai populer adalah pallet partikel. Kelemahan mendasar dari pallet ini adalah mudah rusak, terutama bila terkena air, dan tidak dapat diperbaiki. Maka berahlilah dengan menggunakan pallet plastik untuk sebuah kebutuhan industry agar dapat tercipta sebuah kinerja yang efektif dan efisien sekali apabila digunakan.




0 komentar:

Posting Komentar