Perkembangan industri minyak kelapa

Sekarang ini perkembangan industri minyak kelapa sudah sangat populer sekali masyarakat pada umumnya. Dan minyak kelapa bisa dikatakan merupakan makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat indonesia karena kandungan yang terdapat pada minyak kelapa sangat besar sekali seperti  870 kilokalori, protein 1 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 98 gram, kalsium 3 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 0 miligram.  Selain itu di dalam Minyak Kelapa juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Minyak Kelapa, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Industri Minyak Kelapa


Begitu besarnya kandungan yang terdapat pada minyak kelapa tersebut dan manfaat yang ada pada minyak kelapa tersebut juga sangat besar sekali. Produk oelhan minyak kelapa ini biasanya mengahsilkan minyak melalui proses tertentu dan seasli mungkin dan tentunya dalam keadaan alami. Pengolahan  minyak kelapa ini buakn hanya pengolahan terhadap kelapa kopra saja tetapi kelapa bisa dikembangkan menjadi produk-produk pangan dan non-pangan sehingga nilai ekonomisnya bisa semakin meningkat. Maka begitu besarnya keuntungan apabila kita bisa memiliki kebun kelapa.

Manfaat industri minyak kelapa


Begitu banyak manfaat industri minyak kelapa tersebut karena daging kelapa tersebut ini mengandung sekitar 90% merupakan asam lemak jenuh dan 105 asam lemak tak jenuh. Meskipun mengandung asam lemak jenuh, namun minyak Kelapa memiliki rantai karbon sedang sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Asam lemak rantai sedang lebih baik dibandingkan asam lemak rantai panjang karena bisa langsung dicerna dalam usus tanpa adanya proses hidrolisis dan enzimatis.

Industri Minyak Kelapa


Tetapi minyak yang memiliki rantai karbon yang panjang harus melalui beberapa tahapan dulu untuk diproses di dalam pencernaan manusia sebelum akhirnya dapat diserap dinding usus lewat beberapa proses yang panjang. Asam lemak rantai sedang juga tidak diubah menjadi lemak atau kolesterol serta tidak memengaruhi kolesterol darah. Dan terkait dengan manfaatnya, asam lemak rantai sedang ini berkemampuan secara spesifik sebagai anti-fungsi, anti-protozoa, anti-bakteri, dan juga anti-virus. Maka sebab itu anda tidak akan rugi apabila anda memiliki industri minyak kelapa karena berguna untuk kesehatan maupun kecantikan dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar