Alat pemadam api berat

Apakah alat pemadam api berat atau APAB yaitu alat pemadam kebakaran dengan menggunakan Trolley karena biasanya dilengkapi dengan dua buah roda untuk mempermudah mobilitas pengguna dengan baik dan benar. Roda ini biasanya harus memiliki bobot yang cukup besar yakni berkisar antara 20 – 100 kg. Tetapi dalam pemakaian APAB tidak ajauh berbeda dengan APAR yang membedakan hanya wilayahnya saja karena APAB untuk wilayah yang lebih luas 50 m dan dipergunakan seperti pabrik, kantor, bandara, SPBU, rumah sakit, perhotelan dan sebagainya. Alat pemadam api berat ini biasanya memiliki sebuah silinder yang sangat khusus untuk emnyimpan gas pendorong dan biasanya medium terpisah dengan gas pendorong yang akan menghasilkan kekuatan yang lebih besar kepada APAB dalam memadamkan api.

alat pemadam api


Ternyata APAB dan APAR memiliki perbedaan pada ukuran yang terletak pada tekanan  karena alat pemadam api ringan memiliki sebuah tekanan langsung dalam medium pemadam kebaran seperti CO2, Foam AFF, dry Chemical powder dan Hallon Freeyang telah tercampur menjadi satu dengan nitrogen kering sehingga anda tidak perlu menekan tuas pada pegangan atau katupnya sedangkan Alat pemadam kebakaran besar memiliki tekanan tidak alngsung dalam arti tekanan tidak dicampur menjadi satu dengan medium pemadam kebakaran. Dan APAB memiliki sebuah silinder khusus atau Cartridge yang menyimpan gas pendorong dan emnghaislkan sebuah kekuatan yang lebih besar. Itulah perbedaan yang ada pada ada alat pemadam api ringan  ( APAR ) dan alat pemadam api berat ( APAB ).

Penggunaan alat pemadam api besar

 

Adapun cara yang terbaik dalam penggunaan alat pemadam api besar pertama anda harus meletakkan alat pemadam kebaran sekitar 50 m dari lokasi kebakaran, kedua letakan alat pemadam apai dalam posisi yang tegak, ketiga tarik pin pengaman yang umumnya bernentuk huruf T untuk dapat membuka cartridge, Keempat bentakan selang penyemprot dan lalu anda tekan tuas pegangan atau katup untuk menyemprotkan medium pemadam kebakaran kea rah apai tersebut. itulah pemakaian pada alat pemadam api besar dan banyak sekali jenis alat pemadam api yang jual dipasaran anda juga bisa melihat bentuk alat pemadam api tersebut. Walaupun pada saat membeli alat pemadam api ada kelebihan dan kelemahanyang akan dimiliki oleh alat pemadam api tersebut.

alat pemadam api

Untuk harga alat pemadam api besar ( APAB ) atau alat pemadam api ringan ( APAR ) lebih mahal APAB dibandingkan APAR tetapi anda bisa emmilih seduai dengan ukuran yang anda butuhkan. Dan biasanya alat pemadam api ini memiliki standar yang sangat baik sekali. Perusahaan kami sudah banyak melayani pemesanan yang sangat banyak sekali baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil dari berbagai kalangan dan jenis pelanggan yang berbeda – beda. Dan selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun karena produksi yang dikelolanya sangat terbaik sekali. Karena kami menggunakan team yang solid dan profesional, mewujudkan komitmen terhadap kesempurnaan dengan senantiasa menjaga kualitas produk dan layanan.

0 komentar:

Posting Komentar