Pengertian minyak sehat zaitun

Anda pasti ingin mengetahui pengertian minyak sehat zaitun yang merupakan minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak.

minyak sehat


Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). Anda juga bisa mengkonsumsi minyak zaitun setiap harinya tetapi dalam meminum minyak zaitun maka lebih baik sedikit demi sedikit namun teratur dan ada aturan tersendiri yang tak boleh dilanggar. Sebab, tips cara minum minyak zaitun adalah pemakaian secara berlebihan malah akan menyebabkan efek samping yang akan menjauhkan kira dari khasiat yang kita inginkan. Jadi maka sebab itu terlebih dahulu meminum minyak zaitun anda melihat komposisi minyak zaitun pada label atau kemasan pada minyak zaitun tersebut.

Meminum minyak sehat zaitun

Adapun cara yang terbaik pada saat anda meminum minyak sehat zaitun yang perlu anda tahu dengan cara anda meminum minyak zaitun sebanyak satu sendok makan perhari. Setelah minum, sebaiknya jangan langsung meminum air mineral atau air putih. Minumlah jus buah-buahan. Bisa juga meminum teh sambil memakan kue atau roti. Setelah terbiasa  dengan tersebut, dosisnya bisa ditambah dengan meminum 2 sendok makan perhari. Khasiat yang bisa Anda dapatkan beragam, mulai dari menambah kecantikan, menambah kesehatan tubuh maupun tulang, dan lebih spesifik lagi, untuk menghilangkan racun yang terdapat pada makanan.
minyak sehat


Selain minyak ini digunakan untuk meminum anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mandi dengan cara yang sangat tepat dan benar yaitu isilah tempat air yang bisa berupa bath tub, bak mandi, atau ember air dengan air biasa sampai penuh. Lalu campur dengan minyak zaitun sebanyak lima sampai sepuluh sendok. Aduk dengan rata, lalu siramkan ke bagian tubuh anda, terutama di bagian yang anda inginkan. Bagian-bagian kulit tersebut nantinya akan terasa halus jika melakukan mandi minyak zaitun ini dengan teratur. Selain cara minum minyak zaitun yang dipaparkan sebelumnya dan selain dipakai untuk campuran air mandi, pemakaian minyak zaitu juga bisa dengan cara dioles. Pengolesan ini dipakaikan dengan lembut ke wajah secara merata.

0 komentar:

Posting Komentar